[Tema 1] Fanatisme Kehidupan

Datar, sepi, dan fana, begitulah hari-hariku ku lewati dalam perputaran waktu yang kurasa begitu singkat. Ku berjalan dalam satu garis nasib yang bahkan diriku sendiri belum bisa menebak nasib apakah yang demikian yang akan menjemputku dimasa yang akan tiba nanti. Ku terdiam saat ku focus terhadap satu pemikiran dimana saat waktu ku berada di masa yang begitu kelam, meskipun menyisahkan trauma yang mendalam namun itu merupakan kenangan tersendiri dalam hidup yang ku anggap seni dalam hidup yang begitu memiliki misteri yang fana!
Saat ku flashback, ku teringat disatu waktu dimana saat ku berusaha melawan nasib yang berlawanan arah dengan jalur hidup yang ku inginkan, namun tersadar oleh hidup yang makin jelas menunjukkan keinginannya untuk dituruti. Hidup yang memiliki banyak seluk beluk tak mungkin bisa ku pecahkan satu persatu misteri hidup yang masih ku pertanyakan. Ku hanya bisa terdiam menyaksikan gemelut hidup ku yang mungkin tak biasa bagi orang-orang biasa. Terkadang ku berfikir bahwa hidup ini hanya lah sebuah perjalanan menuju hidup yang sesungguhnya yang bahkan tak ada yang bisa menebaknya kehidupan seperti apakah itu, apakah itu hidup diatas garis waktu ataukah hidup dengan di perbudak oleh nasib yang palsu???
Berhari-hari ku melalui waktu yang mungkin tak bisa ku jelasakan bagaimana bisa ku melewatinya dengan kembali ke waktu yang sebelumnya sudah ku lewati dan masih sama saja seperti sebelumnya. Bahkan ku merasa waktu 24 jam belum mencukupi kebutuhan porsi waktu yang di inginkan orang-orang seperti ku. Ku ingin melalui waktu dimana saat ku berada di suatu tempat yang menurut ku itu adalah sebuah keabadian hidup, menjalani hidup normal bersama orang-orang yang membuat hari-hari begitu berbeda dari hari satu dengan yang lainnya. Sebenarnya ku sangat merindukan masa kecil yang ku lalui begitu normal tanpa sebuah rintangan yang menghalangi ruang gerak ku seperti saat ini. Bermain dan bercanda bersama orang yang tak asing bagiku dan memanjakan diriku, memandangi wajah orang-orang yang masih memiliki kepolosan, serta menyaksikan aktivitas yang masih bisa ku lakukan dengan ekspresi kebahagian sepenuhnya.
Sejenak ku terdiam! Untuk apa aku memikirkan pemikiran yang tak ada ujungnya itu? Itu hanya bisa membuang dan menyita beberapa waktu yang mungkin masih bisa bernilai emas jika ku gunakan. Ia benar! Hidup ini seperti roda, berputar pada poros nasib yang ku pertanyakan, namun tak mutlak ku berada di nasib yang memposisikan diri dalam kerendahan. Ku melihat beberapa sandiwara hidup yang ku anggap itu adalah skenario belaka sebagai pelengkap kehidupan janggal, dimana para pemeran yang memerankan begitu fana untuk di jelaskan karakteristiknya yang bagaikan hidup di atas fatamorgana. Ku ingin mengganti hidup ku yang seperti ini namun itu mustahil bisa ku lakukan dengan seperti ini. Hidup ini sepertinya mutlak untuk dijalani dengan satu poros kehidupan yang tak mungkin memiliki cabang untuk dilalui bersamaan. TERIMA!!! Hanya kata itu yang bisa mewakili pemikiran ku saat ini. Hanya dengan menerima semua ini hidup akan menunjukkan kebenarannya secara perlahan dengan sendirinya. Saya, kamu, dan dia, bahkan tidak mengetahui apakah hidup ini adil dengan keberadaannya, tetapi dengan bertitik pada satu pemikiran yang menghubungkan dengan penciptaan hidup tentu akan mengangap bahwa hidup ini memang sudah memiliki ketentuan yang disebut takdir!
Ditulis oleh Minsarullah Arif, tulisan asli dapat dilihat disini
Advertisements

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s