[Tema 2] Aku, Kamu, dan Bus

Duduk di samping jendela, kupandangi pemandangan di luar. Laju bus tak terlalu cepat memungkinkanku untuk mengamati segala gerak-gerik di luar. Tak berapa lama bus berhenti pada sebuah halte, dan hatiku pun mulai berdebar.

Seorang anak laki-laki sebaya denganku naik, mengarahkan pandangannya ke seluruh sudut bus. Pandangannya berhenti padaku, kemudian senyum terpasang di wajahnya. Seperti ada yang menabuh genderang dalam dadaku, debaran hatiku semakin kencang.

Dia berjalan mendekat, duduk di sampingku. “Hai,” sapanya dengan senyum.

“Hai juga,” balasku penuh senyum.

Tiada terkira gemuruhnya dalam hati. Raka, meski sudah dua minggu aku mengenalnya, debaran hatiku tetap saja sama. Bisa dibilang setiap hari aku bertemu dalam bus ini, debaran hatiku juga masih sama saja. Hatiku terasa diguncangkan olehmu.

Sejak pertemuanku dengan Raka di bus ini, kami telah sepakat untuk berangkat bersama dengan bus ini. Jadwal bus ini selalu tepat waktu, sehingga memungkinkan kami untuk berangkat dalam satu bus. Yah, sekolah kami memang berbeda. Namun itu tak menghalangi kami untuk berangkat bersama, karena letak sekolah kami searah.

Pernah aku bangun kesiangan. Akibatnya aku tak bisa bertemu dan berangkat dengan Raka. Tak bisa bersama dengannya. Saat pulang juga demikian. Aku harus menyelesaikan tugas kelompokku di rumah Rahma, alhasil tak bertemu lagi dengannya.

Tak bisakah kita bersama?

Potongan lirik lagu YUI, Shake My Heart, terngiang-ngiang di telingaku saat pulang.

Baru dua minggu kami saling kenal. Dimulai dengan berangkat dan pulang besama, tak menutup kemungkinan akan berlanjut. Layar cinta bisa saja naik semakin tinggi. Ini baru permulaan.

Ditulis oleh Arum untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat disini
Advertisements

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s