[Tema 2] Kamu dan Kenangan Tentangmu

Aku terbangun pagi itu, mengalami mimpi buruk tentangmu. Ya… tentangmu. Sia-sia menghapus air mata di balik mimpi buruk ini. Aku tidak tahu sepertia apa dan di mana dirimu sekarang ini. Terakhir aku melihatmu adalah saat kamu melambaikan tangan padaku, mengatakan “selamat tinggal”, tepat setelah upacara kelulusan kita di SMP.

Aku melangkah ke kamar mandi, membenahi diriku di pagi buta begini. Matahari belum menampakkan sinarnya sedikit pun, tapi aku berjalan meninggalkan kamarku, dan keluar rumah. Laut membentang luas sejauh mata memandang. Kududukkan diriku di kursi teras rumah pantai yang biasa kukunjungi bersamamu setiap liburan. Tapi sekarang kamu tidak ada. Aku sendiri di sini.

Kunantikan matahari yang terbit tiga jam lagi. Kupandangi indahnya pantai, merasakan angin berhembus, mendengarkan desir ombak laut… Aku masih mengingatnya. Hari-hari yang kita habiskan dulu. Saat kita bermain bersama. Saat kita bercanda bersama. Saat kita menjahili satu sama lain. Saat kamu menghiburku yang menangis. Saat aku tersenyum melihatmu berlari menghampiriku di pantai. Saat kita tertawa bersama. Selalu kita nikmati tanpa peduli hari apapun itu, hal-hal yang ada saat itu.

Entah aku berhalusinasi atau apa. Tapi mataku menangkap sebuah siluet. Tiba-tiba saja hatiku berguncang. Tanpa sadar aku bangkit dan melangkah mendekati siluet itu. Kutemukan sesosok tinggi yang berdiri tak jauh dari tepi laut. Siapa? Kudekati sosok itu. Dan ketika sang mentari menyorotkan sedikit sinarnya dari timur sana, aku dapat melihatnya. Wajah asing yang kukenal. Senang, terkejut, sedih, kesal, dan berbagai perasaan lainnya bercampur aduk. Kamu kembali, berdiri di hadapanku. Menyodorkan senyummu yang kurindukan. Lalu kau utarakan semuanya. Semuanya. Mulai dari tentang kepergianmu hingga tentang perasaanmu. Terkejut bercampur bahagia. Sungguh, aku sama sekali tidak menyangkanya. Ya Tuhan… akan lebih bagus jika perasaan ini terus tumbuh. Hal-hal yang ada sekarang dan yang akan di mulai besok, akan kulalui bersamamu.

Ditulis oleh Diena untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat disini

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

