[Tema 5] Sumur Kosong

“huaaaaaaaaaaahhh…..”
“aaaaargghh……”
Suara semacam tersiksa yang terus terdengar dari Chacha. Tersiksa akibat cuaca panas yang tengah melanda. Berbagai cara ia lakukan untuk keluar dari penderitaannya. Dari kipas sate yang diambil dari tukang sate langsung, kipas angin yang diambil dari wind tunnel (oke, ini lebay), dan AC yang ia ingin pasang di kamarnya namun tidak terealisasi karena ia sadar kalau AC itu mahal.

Chacha menikmati hari minggu nya dengan penuh peluh di tubuhnya. Bukan karena ia sedang kecapaian jalan-jalan, tapi karena panasnya cuaca yang ‘jalan-jalan’ di sekitarnya. Siksaan itu sebenarnya sudah melanda sejak sabtu malam (sengaja menghindari kata malam minggu). Ditinggal sendirian di rumah oleh orang tua dan adiknya yang pergi ke pantai (entah untuk apa malam malam pergi ke pantai).

Bosan kepanasan terus, akhirnya Chacha iseng menyalakan laptopnya. Ia kemudian iseng memegang mousenya. Ia kemudian iseng mengklik tombol start. Ia lagi-lagi iseng membuka windows explorer. Sesaat kemudian ia mendadak bingung.

“Mau iseng apalagi nih?”, gumamnya. Kedua matanya iseng membaca sebuah folder bertuliskan ‘YUI’.

“Owh iya, gue kan YUI Lovers. Mending nonton PV nya YUI aja”, teriak Chacha dengan lirih.

Setelah lama mencari apa yang ingin ia tonton, akhirnya dia membuka PV YUI – Summer Song.

“Cocok sekali ini dengan cuaca saat ini, panas”, hardiknya.

“Natsu ga kuru kara umi e ikou yo. Chotto dake tachi tomatte mayou hi mo aru kedo. Hekomu mainichi torimodosu hibi kimi ni atte waraiatte. Hajimaru yo natsu yasumi lan la lan la~” kalimat yang keluar dari mulut Chacha yang seksi itu.

Tak lama kemudian, suara isak tangis terdengar. Chacha menangis. Chacha sadar, lagu dan PV itu justru mengingatkannya kembali bahwa ia ditinggal orang tua sama adiknya ke pantai.

“Argh~ kenapa mereka tega meninggalkanku?”, Chacha geram. “Sedih..hiks..hiks..”

Chacha beranjak dari depan laptop. Ia berjalan menuju ke belakang rumah. Teringat lagu Summer Song tadi, ia menemukan sebuah Sumur kosong. “Owh iya, aku lupa kalau ada Sumur kosong di belakang rumah”. Chacha menyeringai. Dia berjalan menuju sumur tersebut. “Pasti adem deh kalau berendam di sumur…hihihi..”, Chacha sumringah. Tanpa pikir panjang Chacha langsung terjun ke dalam sumur.

“Gedebug….!!” (lho kok bukan “byuuuur”?)

“…ss…ss….sssaaaaaakiiiitt maaaaaa~”, teriak Chacha.

“Sial, sumur ini benar-benar kosong.. kosong, bahkan tak ada airnya…”, ujar Chacha penuh keheranan.

Kesialan Chacha tak sampai di situ. Dia sadar kalau di sumur ga ada tangganya, apalagi lift. Dia teriak, namun hal itu sia-sia karena tidak ada yang mendengar.
Susah payah ia memanjat. Dia ngesot secara vertikal. Kuku-kuku tangannya ia tancapkan ke dinding-dinding sumur. Menegangkan dan pasti itu sakit. Namun usahanya tak sia-sia. Setelah 2 jam berjuang naik ke atas, ia akhirnya sampai di tepian sumur. Perlahan tangannya muncul, lalu kepalanya juga mulai terlihat.

“Sadakooooooooooo……………..”, teriak adiknya yang ternyata sudah sampai rumah ketika melihat Chacha muncul dari sumur.

“Bukan wooooi, ini gue bego….”, jawab Chacha kesal.
Akhirnya Adiknya membantu Chacha.

Chacha selamat, hanya beberapa tulang tangan dan kakinya patah. Chacha akhirnya dibawa ke rumah sakit. Dia opname selama sebulan. Keluarga begitu sedih melihat kondisi Chacha yang penuh dengan balutan perban dari sutra.

Namun, Chacha justru bahagia. Bukan karena keluarganya yang akhirnya peduli padanya. Tapi karena Chacha akhirnya bisa merasakan kesejukan AC yang terdapat di kamar rumah sakit tersebut. Akhirnya Chacha tidak kepanasan lagi. Chacha bahagia.

Ditulis oleh Hafiz Arif Syahriar untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat di sini

Advertisements

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s