[Tema 6] Ini tentangmu, Ibu

Penyesalan itu datangnya terlambat. Andai bisa memutar waktu, ingin sekali aku melakukan yang lebih baik untukmu. Untuk membalas semua kebaikan yang engkau berikan.

Aku masih ingat saat dulu, ketika aku sedang kesal. Ketika hal yang kubenci bertambah setiap harinya. Ketika aku merasa marah. Lalu jadi meninggalkan rumah dan menangis dalam malam. Sendiri aku duduk di bangku taman, sampai hati pun menjadi bimbang dalam sunyi. Lalu engkau datang, menjemputku untuk pulang.
Engkau belai rambutku, memeluku dalam dinginnya malam. Engkau genggam tanganku, mengajakku untuk pulang. Kesedihan itu terasa hangat ya, jika kita bergandengan. Lalu setuhan lembutmu meluluhkan hati. Kelembutan itujika aku berada di sampingmu, aku bisa bermanja. Dan aku pun menurut. Di jalan pulang aku mulai bicara, dan dengan senang hati engaku dengarkan keluh kesahku.
Tapi kini… Aku merasakan takdir yang tak bisa diubah. Di tengah dinginnya malam, di kursi taman yang tak ada siapapun. Aku menunggumu untuk menjemputku. Meskipun aku tahu, engkau tak akan pernah datang lagi untuk mengajakku pulang. Tak akan lagi kau belai rambutku. Tak akan lagi kau peluk aku. Tak akan lagi kau gennggam tanganku. Tapi, aku masih bisa merasakannya. Merasakan semua kebaikanmu selama ini. Juga merasakan semua sentuhanmu. Kehangatanmu, kelembutanmu, dan kebahagaian yang kau berikan padaku. 
Akhirnya aku mengerti sekarang. Dan penyesalan itu datang. Aku merasa belum cukup, untuk membalas semua kebaikan, kebahagiaan, dan ketulusan hatimu untukku. Tapi aku tahu, aku harus menatap realita. Aku tahu, engkau tidak menginginkan aku terpuruk dalam sedih dan penyesalan. Karena itu, akan kuhadapi kenyataan yang ada. Dan akan kubuktikan, aku bisa menjadi lebih baik untukkmu. Akan kuwujudkan, mimpi-mimpi yang kujanjikan padamu.
Mungkin aku bahagia, karena aku memilikimu. Meski ragamu tak lagi bersamaku. Karena aku tahu, kau akan tetap ada dalam hatiku. Karena aku akan selalu menyayangimu, Ibu…

Ditulis oleh Diena Setiadi untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat di sini

 

Ditulis oleh Febriyani Syafri untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat di sini

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

