[Tema 6] Mengapa, Bu?

Ibu

Aku mempunyai sesuatu yang mengganjal

dalam benak ini

Bolehkah aku bertanya, Bu?

Aku ingin sebuah jawaban

Jawaban yang mendamaikan hati ini

Ya, walau ku tak bisa lagi mendengar jawabmu

Tapi kau selalu bisa mendengar tanyaku, kan?

Ibu

Kau selalu bilang

jangan pernah hidup dalam kesedihan

Karena itu sangat menyakitkan

Tapi apa yang kulihat dulu

Kau selalu menangis dalam setiap masalahmu

Apa mereka selalu menginginkanmu

untuk menangis?

Apa kau tak cukup kuat menghadapi segala persoalanmu?

Mengapa tak pernah meminta bantuanku?

Mengapa, Bu?

Ibu

Mungkin kau selalu hidup

dalam kesedihan

Tapi kau tak pernah menunjukkan padaku

Apa aku tak cukup dewasa untuk mengerti?

Atau…kau tak ingin dianggap lemah olehku?

Kau ingin selalu terlihat bahagia

hanya agar aku mencintaimu, iya kan?

Mengapa, Bu?

Tapi, kini aku mengerti

Aku lebih memilih menahan kesedihanku sendiri

Karena aku tak ingin

melihat orang lain sedih hanya karena masalahku

Itukah yang kau rasakan, Bu?

Maafkan aku untuk segala kesalah pahaman

selama ini

Aku hanya ingin kau melihatku

Aku bisa melindungi orang yang ku cinta

Sekarang hanya kesepian yang melandaku

Bersamaan saat aku memutuskan untuk

pergi meninggalkan rumah

Tuhan mengatakan bahwa tugas-tugasmu telah usai

Kini aku hanya bisa duduk termenung

Apakah aku bisa melihat hadirmu kembali?

Sambil berharap sejenak

Aku bisa menjadi manusia yang lebih baik

Bersama orang yang kucintai

Ibu

Kehangatanmu, kelembutan itu

benar-benar aku rindukan

Aku ingin seperti dirimu

Tangguh dan berhati mulia

Jika tiba kesempatan itu

Aku ingin bergandengan denganmu, sekali lagi

Aku akan selalu merasa bahagia

selama kau ada di hatiku, Ibu

(#YUI17Melodies hari ke-6 )

Ditulis oleh Bram Marcellino untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat di sini

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

