[Tema 7] Ayo Kita ke Pantai!

Aku tengah berbaring di hamparan pasir putih. Melihat kilauan bintang di langit. Hembusan angin malam menusuk kulitku. Tapi itu tidak menyurutkan niatku untuk tetap berada di sini. Aku menyukai suara ombak yang begitu jelas terdengar dari sini. Aku suka mendengarnya sambil menutup mata. Benar-benar membuat hati tenang. Rasanya, aku ingin di sini saja. Di sini untuk melupakanmu sejenak. Melupakan pertengkaran kita melalui ponsel beberapa jam yang lalu.

Aaaa! Aku menggelengkan kepala berkali-kali. Berharap percakapan itu lenyap dari memoriku dengan segera.

“Hei! Tiduran aja… Ke sana yuk!” ajak salah satu temanku.

“Eh? Hmm…” Aku bangkit. Aku datang ke pantai ini untuk bersenang-senang bersama teman-temanku. Tidak seharusnya hal itu mengganggu kesenangan kami.

***

Suara tawa dari teman-temanku masih terdengar. Mereka masih saja berlari dan berkejar-kejaran di tepi pantai ini. Ada pula di antara mereka yang saling menyiprat-nyipratkan air laut. Aku sudah lelah dan memilih untuk merebahkan diri lagi di atas pasir. Ku lihat langit, bintang-bintang yang tadi berkilauan mulai menghilang. Sepertinya pagi sebentar lagi akan menggantikan malam.

Mataku menjadi berat. Wajar saja. Sejak sampai di sini tak ada satu-pun dari kami yang tidur. Penginapan yang kami sewa hanya digunakan untuk menyimpan barang saja. Sebelum mataku benar-benar tertutup, ponsel di saku celanaku bergetar.

Tutum! Hatiku berdebar. Ada pesan dari mu.

Maafkan aku.

Hanya pesan singkat. Sangat singkat malah. Tapi hanya dengan membacanya aku lega. Aku tersenyum dan langsung membalasnya.

Gak papa kok. X3

Ya, aku sudah memaafkan mu. Aku akan berusaha melupakan pertengkaran itu.

“AAWWW!!” pekikku saat seseorang dari temanku tiba-tiba menyipratkan air ke wajahku. Dia hanya tertawa dan berlari meninggalkanku. Ku masukkan ponsel kembali ke sakuku dan mengejarnya.

Matahari akhirnya menampakkan diri di ufuk timur. Cahayanya yang terpantul di air membentuk ribuan kilauan. Indahnya! Untuk sejenak aku berharap kamu ada di sini. Menyaksikan pemandangan yang indah ini bersamaku. Tapi… Itu tidak mungkin, ya? Setidaknya untuk saat ini. Kita terpisah jauh. Kita berada di pulau berbeda yang terpisahkan oleh laut ini.

Kamu pernah bilang, kan? Kamu belum pernah pergi ke pantai dan melihat laut secara langsung. Iya kan? Suatu hari nanti, saat kita bertemu.. Ayo kita ke pantai!

Suatu hari nanti… Pasti…

Ditulis oleh Febriyani Syafri untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat disini

Advertisements

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s