[Tema 7] Pink

Pink lover, mungkin seperti itu sebutan untuk Momo. Hampir semua benda di kamarnya berwarna pink. Mulai dari sprei, boneka, tirai, lemari, pernak-pernik di atas meja belajar, pokoknya serba pink. Gadis itu memang sengaja mencari segala sesuatunya yang berwarna pink. Yah, itu memang warna favoritnya.

Setiap benda yang diinginkan Momo, pasti ia berusaha untuk mencari yang berwarna pink. Apapun itu. Peralatan sekolah, maunya pink. Bajunya, kebanyakan pink. Aksesoris rambut, anting-anting juga pink. Giginya juga ada unsur pinknya. Itu adalah kawat giginya.

Namun ada satu yang diinginkan Momo. Laut pink. Rumahnya dekat dengan laut, namun lautnya tak berwarna pink. Ia agak kecewa akan hal itu, karena laut adalah tempat favoritnya untuk berkunjung, melepas segala penatnya. Ia berkhayal, alangkah indahnya jika laut dekat rumahnya berwarna pink.

“Bagaimana caranya agar laut itu jadi pink ya?” gumam Momo ngawur di atas tempat tidur pink miliknya.

Momo berpikir. Satu jam, dua jam, tak mendapatkan ide. Kemudian ia pergi keluar rumah, mengayuh sepedanya. Ia pergi ke pasar malam. Momo berjalan diantara banyak pedagang, kemudian ia melihat seorang pedagang aksesoris kacamata.

“Aku tahu,” soraknya. Kemudian ia menghampiri pedagang kacamata itu dan membeli sebuah kacamata.

Momo kemudian pulang. “Aku tak sabar menantikan hari esok,” gumamnya dalam perjalanan pulang. Sampai di rumah, ia letakkan kacamata itu di meja.

Keesokan paginya, Momo langsung mandi, sarapan, dan bergegas mengambil kacamata tersebut kemudian ke garasi rumahnya. Ia mengambil sepedanya, mengayuhnya ke tempat favoritnya, laut. Momo mengayuh sepedanya dengan penuh semangat. Sampai-sampai sepeda motorpun kalah.

Sesampainya di laut, ia ambil kacamata itu dan memakainya. “Nah, ini dia,” gumamnya tersenyum. “Laut pink!” Ternyata kacamata yang dibelinya adalah kacamata yang lensanya berwarna pink, sehingga membuat segala sesuatu yang dilihatnya menjadi warna pink.

Ditulis oleh Rizqi Arum Prastuti untuk #YUI17Melodies. Tulisan asli dapat dilihat disini

Advertisements

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s