Curhatan tentang Buku Antologi Nada #YUI17Melodies

Sekitar seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 13 April 2012 pihak nulisbuku selaku partner penerbitan kita mengirim email tentang buku proofread. Maksud dari proofread adalah proses mengecek ejaan, tata letak, dan hal remeh lainnya yang terdapat di dalam buku. Biasanya ini adalah langkah terakhir sebelum suatu buku dicetak oleh penerbit.

Setelah email dikirimkan, pihak nulisbuku langsung membalas bahwa buku akan diterima maksimal 2 minggu atau 10 hari kerja. Kalau dari kalian ada yang bertanya-tanya mengapa begitu lama. Ini jawabannya…

Karena nulisbuku itu adalah online self-publishing, beda dengan penerbit major lainnya. Jika penerbit major biasa memiliki modal besar untuk mencetak buku dengan jumlah banyak, maka lain dengan nulisbuku. Mereka mencetak bukunya secara print on demand. Kita pesan, mereka cetak, kemudian mereka mengirimkannya ke alamat kamu.

Self-publishing, itu artinya menerbitkan sendiri. Iya. Kami sebagai koordinator proyek #YUI17Melodies mengambil langkah penerbitan secara independen. Selain cepat dan gratis, kita juga tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menunggu jawaban dari penerbit. Dan yang paling penting… pasti terbit.

Pada tanggal 18 April 2012 pihak nulisbuku lagi-lagi mengontak kami, mereka bilang bahwa buku proofread-nya telah selesai dan telah dikirimkan ke alamat tujuan. Tanpa perlu menunggu waktu lama, besoknya buku telah mendarat dengan selamat di tempat tujuan.

Dan… orang yang beruntung untuk membaca pertama kali buku Antologi Nada #YUI17Melodies adalah Ramdanih, Koordinator YI Regional Jakarta (mantan tepatnya, hahahaha :p).

“Buku yang menarik di baca. Flash Fiction nya kena bgt. Ada yang beberapa pengalaman/kisah nyata dari para penulis.” Begitu kata Danih dalam blog miliknya.

Untuk melihat review lengkapnya bisa dilihat di sini

Jangan mau kalah sama Danih. Ayo yang lain juga baca buku Antologi Nada #YUI17Melodies ini. Proses pre-order sesi I hanya sampai tanggal 30 April 2012 loh 😀

 

Adieu~
Admin #YUI17Melodies

Advertisements

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s