Tema 6 #MelodiHijauOranye

Hallo, ketemu lagi di pengumuman tema. šŸ™‚

Langsung aja ya, tema 6 adalah :

How Crazy

Terjemahan lirik lagu Bahasa Indonesia :

Aku meletakkan gitar dinginku ke dalam kotaknya.
Orang-orang masih ingin aku bermain malam ini,
Tapi aku berpikir aku sudah cukup hari ini.
Ya, aku merasa baik-baik saja.

Orang-orang dewasa memberiku nasihat sepanjang waktu,
Orang-orang aneh yang tidak bisa kuhormati.
Aku tidak benar-benar ingin menjadi sepertimu pada awalnya.

Jinsku yang luntur berdesir saat aku naik kereta bawah tanah,
Aku mengintip ke jendela dan melihat refleksiku yang gelap.
Aku belum berubah sama sekali, aku masih seperti waktu itu.

Aku berharap aku punya uang untuk sebuah perubahan, kau tahu?

Betapa gila!
Berhenti berbicara seperti kau dapat membaca pikiranku.
Kau tidak bisa, sudah kukatakan.
Betapa gila!
Aku hanya tikus yang melarikan diri dari kapal yang terbakar,
Tenggelam jauh ke dalam laut.

Aku selalu mencintai mimpi dan keinginanku,
dengan buta mengikuti mereka bukanlah cara untuk pergi.

Berjalan menaiki tangga kereta bawah tanah membuatku merinding.
Cahaya di ujung sana terasa gelap dan asing.

Di parkiran dengan banyak cahaya senja itu,
Aku melihat seorang anak kecil yang bahagia, melambaikan tangannya padaku,
Tanpa peduli dengan dunia.

Aku berteriak pada anak polos itu,
Mencoba untuk memberitahunya untuk menjadi bijaksana,
Untuk menggunakan waktunya sebagaimana mestinya,
Tapi aku tidak tahu bagaimana mengatakannya.

Ini tidak ada gunanya, tidak ada harapan.
Dia tidak bisa mengerti dengan baik.

Oh Tuhan, itu sangat kejam. Bagi kami berdua.

Betapa gila!
Berhenti berbicara seperti kau dapat membaca pikiranku.
Kau tidak bisa, sudah kukatakan.
Betapa gila!
Aku hanya tikus yang melarikan diri dari kapal yang terbakar,
Tenggelam jauh ke dalam laut.

Aku selalu mencintai mimpi dan keinginanku,
dengan buta mengikuti mereka tidak akan memberi apapun bagiku.

Kerja, kerja, belajar, belajar
Mendapatkan nilai-nilai A itu dan pujian di sekolah
Atau keluargamu akan menangis karena malu.

Kau dapat membuat satu miliar dolar dalam sekejap,
Tapi tidak bisa menghargai diri sendiri.
Baby, itu aku.
Pikiranku merintih di bawah seribu kontradiksi.
Berapa lama aku harus hidup di dunia seperti ini?!

Betapa gila!
Berhenti berbicara seperti kau tahu siapa aku.
Kau tidak bisa, sudah kukatakan.
Betapa gila!
Aku hanya tikus yang melarikan diri dari kapal yang terbakar,
Tenggelam jauh ke dalam laut.

Aku mencengkeram gitar dinginku dan menyanyikan lagu sendirian,
Sama seperti yang aku lakukan bertahun-tahun yang lalu …

Credit to : YUI-Lover.com untuk terjemahan bahasa Inggris

Nah, udah tau temanya kan? Jangan lupa masukkan 5 kata kunci di bawah iniĀ (kata kunci di bold pada tulisan, agar mudah dalam pengecekan):

Dewasa, perubahan, dunia, waktu, jalan.

Setelah selesai menulis, submit nama dan link tulisan kalian ke sini (klik gambarnya) :

Deadline untuk tema ini adalah tanggal 28 Januari 2013 pukul 22.00 WIB. Syarat dan ketentuan menulis dapat dilihatĀ disini

Selamat menulis!

About yui17melodies

Blog ini dibuat dalam rangka proyek menulis #YUI17Melodies yang akan diselenggrakan selama 17 hari dengan menggunakan 17 lagu YUI yang berbeda setiap hari. Follow us : @YUI17Melodies

Leave a Reply

